Alasan Pengguna Pinterest indoensia sangat sedikit

3
126
alasan pengguna pinterest indoensia sangat sedikit

Dibandingkan sosmed lainnya, pinterest di indonesia sangat sedikit penggunanya – berikut alasan pengguna pinterest indoensia sangat sedikit. Menurut data yang di ambil dari statcounter.com, Jumlah pengguna indonesia dari dari tahun 2009 sampai 2019 adalah 7.67%. Sebenarnya, jumlah tersebut lebih besar dari pada pengguna Instagram. Mungkin data tersebut sebenanrnya belum di update.

Source: StatCounter Global Stats – Social Media Market Share

Lalu, apa yang menyebabkan pinterest memiliki user yang sedikit di indonesia dibanding sosmed lainnya? Berikut pendapat saya yang saya rangkum untuk kawan-kawan semua:

Alasan Pengguna Pinterest Sangat Sedikit di Indonesia

1. Pinterest di desain sebagai tempat Inspirasi untuk orang kreatif dan pebisnis

Bukan berarti orang indonesia tidak kreatif, Justru para prngguna diatas adalah orang-orang kreatif indonesia yang memposting karyanya di pinterest. Pinterest sediri lebih banyak digunakan oleh kaum hawa di negara-negara lain seperti Usa, canada, dll untuk sekedar mencari resep masalan, dekorasi rumah, ide-ide desain website, ide perkawinan dan lainnya.

2. Orang Indonesia lebih suka interaksi

Netizen indonesia lebih suka interaksi? Betul sekali, rata-rata pengguna indonesia menghabiskan di sosial media seperti facebook untuk berikteraksi dengan teman-teman onlinya atau dengan teman satu group, membahas tentang tentang hobi yang sesuai di group dan juga di page.
Kita bisa cek sendiri di berbagai group, Indonesia sering sekali nimrung di grou-group dan senag dengan interaksi seperti saling balas-balas komen, saling kirim like, berbagi foto dan juga meng-GIBAH hahaha sudah jelas bukan? Itu bsianya sering kita temui di banyak platform kecuali pinterest (mungkin ada tapi tidak banyak).
bagi selera indonesia, pinterest bukan pilihan tepat, kecuali, pinteres merubah sistem mereka. Di Pinterest sendiri sebenarnya ada fitur komentar, interaksi like dengan jempol, hati tepuk tangan dll. Tapi itu sangat jarang di gunakan.

3. Pinterest di desain untuk para pencari

Mulai bingung? Well, berbeda dengan sosial media seperti facebook dan juga twitter yang ketika kita masuk halaman dashboard atau beranda, kita akn melihat banyak sekali postingan-postinngan dari teman-teman yang ada di list kita. berbeda dengan Pinterest, Pinterest akan menyajikan banyak gamabr dan video dari berbagai macam user yang satu kategori/niche dengan kita. Pinterest bersifat random dalam memberikan feed di halaman utama mereka. Selain dari orang yang kita ikuti, pinterest akan menyajikan feed dari berbagai user lain.

4. Pinterest digunakan untuk tujuan link

Jika anda sedang membuaka pinterest saat ini, coba buka satu gambar yang ada di feed anda, cob klik kembali gambarnya atau ada tombil visit. Hampir semua gambar yang ada di post pinterest memiliki link keluar, bisa itu link menuju blog/artikel, bisa juga itu adalah link menuju produk, link cpa dan link lainnya. Bisanya para pemain adsense berkecibung disini untuk niche blog yang semi wallpaper seperti niche yang sudah saya bahas diatas.
Lalu, bagaimana dengan cpc Adsense untuk link dari pinteres? Well, sangat besar jika itu visitor dari luar seperti usa, canada, dll.

Pinterest berfokus pada pencarian yang sesuai dengan niche atau keingingn kita, seperti kita mengunjungi pinterest sudah pasti kita akan mencari ide, dan bukan bertujuan untuk meng gibah seperti di platform lain. Ketika membuka pinterest, para pengguna pinterest akan langsung menuju kolom pencarian dengan mengetikan kata kunci seperti home design idea, wedding dress idea, wesite design idea dan banyak ide lainya yang bisa di cari, atau membuka Bord yang sudah mereka simpan sebelumnya untuk di cek kembali untuk digunakan.

Alasan Pengguna Pinterest di Indonesia sangat Sedikit

Sudah sangat jelas kita adalah orang-orang yang suka ngobrol di dunia maya, dengan adanya dunia maya, orang indonesia bisa bebas mencurahkan isi hatinya dengan menggunakan akun asli apaupun akun palsu, menggibahi orang-orang di sekitarnya hahaha, dan juga interaksi lainnya.
Jika dalam itungan jari, Pengguna pinterest sendiri tidak bisa dikatakan sedikit karena ada jutaan. Pengguna pinterest di indonesia biasnaya menggunakan untuk keperluan bisnis, keperluan bahan desain, publisher. Bisanya jika kita adalah pemain adsense dengan niche home decor, resep masakan, fashion, kita akan menemui banyak postingan dengan link tujuan yang bisa di bilang urlnya mirip-mirip bahasa indonesia.

Sampai disini pembahasan tentang kenapa pengguna pinterest sangat sedikit di indonesia. Mohon maaf jika penggunaan kata kurang tepat dan juga maaf jika ada ada informasi yang kurang. Jika ada ide atau masukan, silahkan kirimkan via kolommkomentar dibawah. Mengingatkan juga, jika ada yang berminat untuk melakukan guest post di amngerik.com, sangat saya persilahkan dan bisa kirimkan permintaan via halaman kontak. Untuk ketentuan, akans aya infokan via email masin-masing. Jangan lupa untuk subscribe dan dapatkan info seputar pembuatan website, freelancer, tips dan trik lain seputar internet. Sampai disini sampai jumpa dan salam.

3 COMMENTS

  1. Pinterest.com emang biasanya di pake buat para creative atau para pebisnis untuk promosikan barang dan jasanya, pinterest tidak cocok untuk sosialita yang gemar nyinyir 😀

    • Terima kasih sudah berkunjung. betul gan di pinterest sendiri jika kita perdalam lagi akan jadi ladang uang terutama utnuk adsense.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here