Tips Menjaga Kesehatan untuk Fulltime Freelancer

0
187
Tips Menjaga Kesehatan untuk Fulltime Freelancer

Tips Menjaga Kesehatan untuk Fulltime Freelancer – Bekerja sebagai freelancer terutama yang mengambi fulltime freelancer, biasanya kita akan sering bekerja di ruangan dalam posisi duduk. Well mungkin ada banyak freelancer lain yang menghabiskan masa projeknya di luar ruangan seperti di cafe, di kfc atau di tempat-tempat lainnya yang bisa membuat nyaman masing-masing. Tidak bisa dipungkiri bahwa bekerja sebagai freelancer memang kesehariannya duduk terutama jika projek sedang padat dan ketika kita sedang dikejar Deadline.

Walaupun pekerjaannya hanya dihabiskan dirumah, nyatanya freelancer memiliki resiko penyakit yang juga tinggi seperti obesitas dan penyakit lainnya. Maka dari itu, saya sebagai teman fulltime freelancer ingin membagikan beberapa tips suapaya kita teta sehat dikala menjalani aktivitas sebagai fulltime freelancer.

4 Tips menjaga Kesehatan untuk Fulltime Freelancer

Sebelum masuk ke inti, perkenalkan nama saya Erik hidayatullah, saya seorang fulltime freelancer di bidang web desain dan juga logo desain. Saya juga seorang conten creator di website/blog pribadi di mangerik.com.

1. Rajin Olahraga

Hal terpenting jika anda ingin tetap sehat dan bugar menjalani aktivitas freelancer, anda perlu melakukan olahraga rutin. Jika anda merasa tidak punya waktu, luangkna waktu anda melakukan olahraga kecil seperti pushup 10 kali, lari ditempat 5 menit, dan senam kecil lainnya, luangkan kegiatan tersebut secara rutin paling tidak 10 menit dalam kurun waktu sehari. Ingat, semakin anda terbiasa dengan bekerja dirumah, maka semakin malas anda untuk beraktivitas keluar (pengalaman).

2. konsumsi Makanan Sehat

Menjadi Fulltime Freelancer terkadang kita tidak mendapatkan satu projekpun dalam satu bulan, namun ini soal hemat uang. Anda bisa menyisihkan uang hasil projek yang anda peroleh dan pisahkan untuk kebutuhan makanan sehat anda. Makanan sehat meliputi 4 sehat 5 sempurna. Jika kamu tidak bsa memnuhi hal diatas, setidaknya kamu tidak makan makanan junk food atau makanan siap saji dengan tingkat kolesterol yang tinggi.

Saya tidak melarang, hanya saja jika ingin makan makanan junk food, pastikan kamu tidak mengkonsumsinya terlalu sering. Misal kamu hanya makan junk food hanya sekali dalam satu minggu. Usahakan makan makanan yang rendah lemak, minum susus secara rutin dan juga ingat point pertama Rajinlah olahraga diimangi dengan makan makanan sehat.

3. Memiliki Asuransi

Untuk yang satu ini, mugnkin tidak semua freelancer mampu. Tapi, jika kamu sudah masuk kelas Freelancer yang sekali rojek mendapat puluhan atau bahkan ratusan juta per projek, kamu perlu memiliki asurasi yang pas untuk perlindungan diri anda. Ada banyak sekali Jenis Asuransi yang bisa anda pilih. Selain banya jenisnya, Manfaat Asuransi juga sangat banyak. Terlepas dari jenis dan manfaatnya, anda bisa browsing di internet tentang Jenis Asuransi dan Manfaat asuransi di Google.

4. Bersosialisasi

Ini saya jadikan point penting juga karena ini menyangkut dengan kesehatan jiwa kita. menjadi fulltime freelancer saya rasakan sangat kurang sekali bersosialisasi terutama dengan lingkungan sekitar. Banyaknya projek yang harus saya handle membuat saya kurang atau jarang sekali keluar rumah.

Menghabiskan waktu hanya mengerjakan projek dirumah bisa membuat anda menjadi seorang Introvert. Walaupun kemungkinananya kecil, tapi hal ini patut anda perhatikan. Selain membangun koneksi dengan client, kita juga harus membangun koneksi dengan orang-orang terdekat supaya kita tetap merasa bahagia.

Kesimpulan Tips Menjaga Kesehatan untuk Fulltime Freelancer

Dari keempat hal diatas semoga menjadi perhatian lebih untuk kamu yang ingin memulai bekerja sebagai fulltime freelancer. Intinya, anda hanya harus membuat hidaup anda lebih teratur, meskipun pekerjaan seorang Freelancer tidak tergantung dengan jadwal waktu yang jelas, kita sebagai individu yang harus menata hidup kita supaya lebih rapi dan juga teratur.

Sekian dari saya tentang Tips Menjaga Kesehatan untuk Fulltime Freelancer,  Semoga bisa membantu dan jika membantu, silahkan share artikel ini di sosial media kalian dan jangan lupa untuk tetap sehat. Salam Mang Erik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here